SeputarGading.com adalah media informasi produk dan jasa. Pasang iklan dengan mudah, cepat dan murah. Membantu anda untuk mempromosikan usaha anda serta menjual barang anda. Disini juga dapat mencari produk atau jasa yg anda inginkan. Bagi pemilik bisnis yang ingin beriklan/direview pada portal seputar gading bisa mengirim artikel dan foto ke info_seputargading@yahoo.com
Beranda » » 3 Ketakutan saat memulai bisnis

3 Ketakutan saat memulai bisnis

Ditulis pada: 22 March 2017 | Kategori:

Bagi anda yang baru mau memulai bisnis biasanya ada 3 perasaan seperti dibawah ini

 – Sebagian besar dari kita percaya kalau memulai bisnis membutuhkan orang dengan karater tertentu.Mungkin seseorang itu sudah punya bakat pengusaha. Atau dalam pikiran dan kesehariannya sudah memiliki jiwa pengusaha.

Selain itu, mungkin kita berpikir kalau memulai usaha atau bisnis harus memiliki koneksi atau jaringan dulu.Namun, tak semua kemungkinan benar. Disebutkan kalau setiap orang dapat memulai bisnis secara bertahap dari bisnis kecil. Apapun profesi orang tersebut.

Berikit adalah tiga hal yang membuat kendala bagi Anda untuk memulai bisnis kecil seperti dikutip dari laman Lifehack, seperti ditulis Kamis (23/3/2017):


1. Ketakutan

Misalkan, alih-alih Anda percaya tidak punya cukup uang untuk memulai bisnis. Anda malah bisa berkata kepada diri sendiri “saya akan mencari dana untuk memulai bisnis baru ini”.

Kemudian ada ketakutan kalau Anda tidak memiliki karisma dan membuat orang bekerja untuk Anda. Atau belum mampu menarik pelanggan. Coba berkata kepada diri sendiri “saya akan terbuka untuk belajar dengan cara-cara baru agar terlibat dengan orang.

Oleh karena itu, mengubah pola pikir dari ketakutan menjadi pola pikir percaya terhadap diri Anda. Bagi Anda calon pengusaha, ketakutan mungkin muncul. Misalkan Anda tidak punya cukup uang, saya tidak tahu mengenai bisnis, dan tidak memiliki koneksi. Alih-alih terus khawatir, yuk coba untuk mengubah pola pikir kalau Anda bisa untuk menjadi pengusaha.

Anda Butuh Gelar

2. Anda butuh gelar sarjana dan sertifikat

Ini adalah mitos besar kalau memulai bisnis perlu sertifikasi tambahan untuk pemasaran dan gelar magister dalam bidang ekonomi. Cara terbaik belajar memulai bisnis lewat pengalaman.

Selain itu, mungkin Anda berpikir untuk memulai bisnis yang sudah akrab dengan Anda. Ini tidak berarti harus sesuai dengan pekerjaan yang digeluti sekarang. Tak selalu seperti itu. Anda bisa memulai bisnis dari suatu bidang atau hal yang Anda sukai.

Jadi lewat pengalaman dan pengetahuan mengenai bisnis dapat menjadi dorongan Anda untuk terus mewujudkan cita-cita memulai bisnis dan mengembangkannya.

3. Semua menjadi sempurna sebelum dimulai

Salah satu mitos ketika memulai bisnis kalau Anda harus memiliki apa yang sudah dibutuhkan untuk menjalankan bisnis. Ini mulai dari rencana bisnis, kembangkan lewat media sosial, analisa profesional soal pasar, tim, dan lainnya.Kadang orang percaya hal tersebut harus dimiliki 100 persen sebelum menjalani bisnis.

Padahal mungkin saja Anda memiliki takut gagal sehingga mengkhawatirkan kalau saat memulai bisnis harus sempurna. Oleh karena itu, bertanya kepada diri sendiri, apakah orang lain ketika memulai bisnis juga telah menetapkan syarat yang juga ditetapkan Anda?

Selain itu mungkin Anda juga bisa menanyakan kepada diri sendiri ketika memulai bisnis, antara lain bagaimana Anda akan membantu orang lain dalam bisnis ini? Siapa yang akan menjadi klien ideal Anda?Apa pengalaman yang akan didapatkan?

Untuk meraih kesuksesan termasuk memulai bisnis membutuhkan suatu gairah dan energi melakukan hal yang sudah dicita-citakan dan inginkan termasuk memulai bisnis.Jadi ketika memulai bisnis penting untuk mengetahui apa bisnis yang akan dibangun oleh Anda.

Tentukan apakah Anda benar-benar mencintai dan memiliki gairah untuk melakukannya. Kemudian fokus terhadap tujuan. Hal itu membantu untuk mengurangi pikiran negatif. Melepaskan pikiran negatif bukan berarti kalau bisnis itu harus meninggalkan rencana, pemasaran, dan sebagainya.

Namun coba lepaskan pikiran negatif, kemudian Anda fokus untuk bertahap menjalani bisnis yang akan dijalani. Jadi selamat menjalani proses untuk menjadi pengusaha. (Dian Ayu)

Sumber:

http://bisnis.liputan6.com/read/2867543/3-kesalahan-saat-memulai-bisnis-kecil

3 Ketakutan saat memulai bisnis | Seputar Gading

Tags: bisnis, pengusaha, tips bisnis, tips usaha

Belum ada Komentar untuk 3 Ketakutan saat memulai bisnis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

r Artikel Terbaru
thumbnail

Ragam Investasi Baru Zaman Now

P 22 July 2018 , ,

Berdasarkan artikel yang saya pernah baca sekarang ini ada 5 katagori generasi/zaman yaitu: Generasi baby boomer kelahiran > tahun 1960 generasi kakek nenek kita Generasi X kelahiran 1961-1980 generasi ayah bunda Generasi Y kelahiran 1981-2000 generasi paman Generasi Z kelahiran... Selengkapnya)

thumbnail

4 Tips Investasi Reksadana untuk Raih Keuntungan Maksimal

P 22 July 2018 , ,

   Dalam berinvestasi, kita sebagai pemilik modal pasti menginginkan keuntungan yang maksimal. Sebab, berinvestasi memiliki potensi untuk memberikan hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan menabung biasa atau menyimpan uang dalam rekening atau deposito bank. Investor pemula seringkali bingung ataupun ragu... Selengkapnya)

thumbnail

Trik Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

P 6 July 2018 , ,

Hi Para Bunciter. Boleh dicoba trik dibawah ini. Perut membesar kembali setelah sebulan sebelumnya tubuh terasa ringan. Anda pun harus pintar-pintar memilih pakaian agar tubuh tidak terlihat makin besar.  Jika Anda memang merasakan hal tersebut, maka sudah waktunya untuk menghilangkan... Selengkapnya)

thumbnail

8 Cara Tingkatkan Kualitas Tidur

P 15 June 2018 , Uncategorized

Sebagai orang sibuk biasanya kita mengabaikan kualitas tidur kita, tetapi sebenarnya tidur adalah salah satu bagian terpenting hidup kita dimana tidur membuat fisik dan pikiran kira beristirahat.  Beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur, inilah beberapa cara yang bisa dilakukan: 1.... Selengkapnya)

thumbnail

6 Jenis Investasi Online yang Bisa Kamu Gunakan di Indonesia

P 2 June 2018 , ,

  Teknologi rasanya benar-benar mengubah cara manusia dalam menjalani kehidupan. Di masa lalu, kamu harus pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli sesuatu. Namun sekarang aktivitas tersebut telah bisa kamu lakukan di rumah, dengan membuka situs e-commerce di perangkat elektronik yang terhubung dengan... Selengkapnya)